Monday 9 June 2014

Siapa di Belakang?

            Bukan setan bukan macan bukan selingkuhan. Ini adalah mereka yang keberadaanya kerap gak kita sadari. Mereka yang hidup dalam bayangan kita. Mungkin beberapa dari kita hanya melihat apa yang terjadi di depan mata, tapi taukah kalian ternyata ada yang setiap saat terjadi dibelakang kita dan tanpa kita sadari cukup berpengaruh akan apa yang terjadi di depan kita. Lantas siapa mereka?
1.     Secret Admirer
Yap, gak ragu lagi. Tanpa penjelasan panjangpun kalian pasti sudah tau apa itu secret admirer. Mereka adalah pengagum rahasia, yang selalu diam – diam mengintai kita, mencari tau segala sesuatu tentang kita dan tersenyum sendirian kala mengingat kita. Walau tidak semua orang memilikinya, tapi beruntunglah kalian yang punya. Karena tanpa kita sadari mereka berperan cukup besar dalam mem-famous-kan diri kita.
Secret admirer biasanya orang yang kerap kita jumpa, terlihat biasa. Tapi terkadang menunduk malu lalu pergi setelah berkontak mata dengan kita. Apalagi jika kita tersenyum kepadanya, maka biasanya akan tercuat bisikan kecil usil seperti, “cieee…….”.

2.    Backstabber
Woo.. gak asing bukan. Yang tergolong dalam tipe ini adalah mereka – mereka yang hidup di dua tempat sekaligus namun tetap mamalia seperti kita. Mereka nampak baik di depan kita, bahkan mungkin mereka adalah orang terdekat kita. Tapi saat mereka berada di belakang kita, barulah mereka menghunuskan pisau mereka dan tak segan menancapkannya di pundak kita demi mendapatkan apa yang mereka damba. Baru setelah itu mereka kembali ke depan kita dengan wajah baik seperti tidak tau apa – apa.
Backstabber biasanya adalah orang yang terlihat senang saat kalian senang tapi gak ikhlas senang saat kamu sendirian yang senang. Dan mereka biasanya juga yang sering dilaporkan oleh temenmu yang gak sengaja denger dia lagi nyebarin keburukan atau hal – hal yang gak baik tentang dirimu kepada orang lain. Kata anak berbakat khusus, mereka kerap punya warna aura hitam.

3.      Face Master
Manusia berwajah satu namun bisa berbeda – beda sewaktu – waktu, itulah mereka. Yang dengan lihainya menyembunyikan amarah, kesedihan, kesenangan dan lain sebagainya dibalik mimik yang ia sedang kenakan. Banyak orang menyebutnya “Topeng”. Tanpa melihat dengan teliti, kita akan mudah sekali termakan wajah cerdiknya. Sulit membedakan dia teman baik yang memang baik kepada kita, dia teman baik yang hanya baik terkadang saja atau seperti apa.
Face master biasanya orang yang semenit yang lalu sedang menangis bersama seseorang lalu semenit kemudian tertawa terbahak – bahak bersama kita. Juga biasanya orang yang bercerita kepada kita betapa tidak sukanya dia kepada seseorang, namun beberapa saat setelah itu dia sedang asyik berbicara dengan seseorang yang ia baru saja ceritakan. Atau sebaliknya.

4.      Invisible Person
Diantara semua tipe, inilah yang paling istimewa. Mereka adalah yang keberadaannya paling sulit dideteksi. Mereka biasanya lebih kearah positif. Mereka adalah orang yang selalu ada saat kita butuhkan ataupun tidak. Tentu mereka bekerja di balik bayangan. Tidak mengulurkan tangan membantumu melewati jembatan rapuh untuk menyebrangi sungai deras, tapi menyokong jembatan rapuh itu dari bawah jembatan agar jembatan itu gak roboh dan mencelakakanmu saat kamu melewatinya.
Invisible person bisa jadi siapa saja, orang yang sangat dekat dengan kita bahkan bisa juga orang yang belum kita kenal sebelumnya. Motif merekapun beragam, bisa jadi mereka adalah orang yang menyayangi kita, bisa jadi mereka adalah orang yang pernah kita bantu suatu waktu, bisa jadi karena kita mengingatkan mereka akan seseorang yang mereka cintai dan berbagai macam motif lainnya. Sulit mengetahui apakah salah satu dari mereka ada di belakang kita, tapi yang jelas orang bertipe ini ada.

Itulah 4 tipe orang yang kemungkinan ada dibelakang kita dan ikut berperan atas kehidupan yang kita jalani. Siapapun yang ada dibelakang kita boleh saja gak begitu kita perhatikan, karena itu kembali pada pribadi kita masing – masing. Tapi bukan berarti boleh kita campakkan. Karena bagaimanapun juga apa yang terjadi pada diri kita saat ini juga akibat karena adanya mereka. Walau sekecil apapun itu berdampak. (Lig)

5 komentar:

Unknown said...

bedanya fans sama secret admirer apa? atau malah fans bagian dari secret admirer

JOJO said...

Hebat buat yang jadi invisible person :D

Lig said...

Ninda faa: hampir sama, cuman fans lebih terang - terangan sedangkan secret admirer lebih menyembunyikan diri
JOJO: jangan bilang karena ente salah satunya :D

Lukman Arrahim said...

kalo istilah pake bahasa inggris jadi keliatan keren :v

Lig said...

Lukman Arrahim: makasih bro

Post a Comment

 
Copyright 2009 Tulisan Tangan. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator